Rabu 14 May 2014 10:31 WIB

Rolls-Royce Aspalkan SUV Pertama di 2017

Rolls Royce
Rolls Royce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah produsen mobil supermewah Rolls-Royce untuk menggulirkan varian SUV pertamanya semakin dekat. Bos desain Rolls-Royce Giles Taylor mengkonfirmasi kalau proyek pembuatan mobil bermuatan penumpang banyak itu kini sudah masuk tahap pengembangan desain.

Seperti diungkapkan Taylor kepada Autocar, saat ini ia dan tim di divisinya sedang bekerja secara intens untuk membuat sketsa SUV pertama mereka. "Kami belum berkutat dengan bentuk tiga dimensi dan proporsinya," kata Taylor.

Taylor memang tidak mendetail bagaimana tampilan SUV ini nantinya, apakah akan mengadopsi desain model sebelumnya atau benar benar baru. Ia hanya menjanjikan desain SUV yang akan dibuatnya nantinya akan benar-benar memperhatikan fungsionalitas namun dengan kemewahan yang tidak melunturkan citra Rolls-Royce.

"Saya berencana membuat kendaraan yang secara fungsional berjalan baik -- sebuah terobosan, bukan sekadar crossover dengan atap miring. Sebuah SUV yang tepat," kata dia. Taylor juga menambahkan dari segi interior, SUV Rolls-Royce akan mengedepankan unsur keren dan modern.

Proyek terbaru Rolls-Royce ini mengikuti jejak pesaingnya Bentley, yang pada Juni 2013 mendapat lampu hijau dari perusahaan induknya Volkswagen untuk memproduksi SUV pertamanya. SUV supermewah ini rencanaya bakal diluncurkan pada 2016.

Menurut Autocar, SUV Rolls Royce diperkirakan bakal mengaspal mulai 2017 dengan banderol 200.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement