Senin 12 May 2014 15:40 WIB

DPC Nasdem Solid Dukung Jokowi

Rep: Erdy Nasrul / Red: Muhammad Hafil
Pendukung Joko Widodo (Jokowi) melakukan aksi spontan mendukung pencalonan Gubernur Jakarta itu sebagai presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPC Nasdem di seluruh Indonesia menyatakan solid mendukung pencapresan Jokowi. Gubernur Jakarta ini diyakini mampu memperbaharui kondisi bangsa yang saat ini dinilai mengalami keterpurukan.

"Kami dan teman2 DPC lain solid mendukung pencapresan Jokowi," jelas Ketua DPC Nasdem Belitung, Isyak Meirobie, saat dihubungi, Senin (12/5). Jokowi dinilainya sebagai sosok yang tepat memimpin negeri ini. Figurnya rendah hati, tidak sombong. Dia ibarat padi semakin menguning semakin merunduk. Semakin banyak pengalaman dan ilmunya, semakin merendah diri.

Isyak menyatakan masyarakat di daerahnya maksimal mendukung Jokowi. Tim lapangan yang dimilikinya sudah terus bergerak menyuarakan pencapresan Jokowi ke berbagai wilayah. Figur Jokowi yang dinilainya tidak neko - neko, menjadi modal kuat bagi masyarakat untuk memilihnya.

Jokowi dinilainya sangat mudah mendapatkan amanah rakyat, karena figurnya yang mudah membaur dengan masyarakat. Dia menampung berbagai aspirasi masyarakat dengan mudah. Dia juga merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya pada masa kampanye. "Ini menjadi modal bagi masyarakat untuk memilihnya," jelas Isyak.

Pengamat Politik Konsep Indonesia (Konsepindo) Research and Consulting, Budiman, menyatakan solidnya dukungan partai nasdem untuk jokowi, memberikan gambaran bahwa koalisi PDIP-Nasdem akan menjadi koalisi ramping tapi efektif. Dampak lainnya, tidak akan banyak memberikan beban hutang bagi - bagi kursi jabatan dalam kabinet. "Saya rasa ini sangat bagus," imbuhnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement