Ahad 11 May 2014 19:42 WIB

Koalisi Demokrat Belum Diputuskan

Dino Patti Djalal (berdiri) dalam debat putaran final konvensi Partai Demokrat di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Peserta konvensi capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengatakan, partai politik yang berkoalisi dengan Partai Demokrat seharusnya menjadi penerus prestasi yang ditorehkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Partai Demokrat ingin berkoalisi dengan parpol yang ingin melanjutkan prestasi dan program prorakyat pemerintahan SBY," katanya dalam rilis yang diterima Antara, Ahad (11/5).

Dino yakin, Partai Demokrat masih menjadi penentu dalam pilpres kali ini karena memegang kartu truf berupa tingginya popularitas SBY yang mencapai 60 persen.

"Popularitas Pak SBY masih tinggi sekitar 60 persen. Saya yakin tokoh yang didukung Pak SBY maju dalam pilpres akan akan mendapat dukungan rakyat," katanya.

Dino mengatakan Partai Demokrat belum memutuskan arah koalisi terkait pemilihan presiden 2014. Hal itu diketahui Dino dari perbincangannya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu beberapa waktu lalu.

Seperti dikatakan SBY, jelas Dino, Partai Demokrat memiliki berbagai opsi terkait arah koalisi pilpres 2014. “Dengan siapa Partai Demokrat berkoalisi harus didasari pada kesamaan visi dalam membangun Indonesia,” kata Dino mengutip SBY.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement