Jumat 09 May 2014 17:56 WIB

Serena Williams Mundur dari Madrid Open

Serena Williams
Foto: REUTERS/Andrew Innerarity
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Petenis putri nomor satu dunia Serena Williams mengundurkan diri dari pertandingan babak perempatfinal Madrid Open melawan Petra Kvitova, Jumat (5/9), karena cedera kakinya. Serena dikabarkan juga bakal absen pada turnamen di Roma pekan depan.

Juara grand slam 17 kali itu sudah memakai pembalut ketat pada kaki kirinya saat menang atas Belinda Bencic, Peng Shuang dan Carla Suarez Navarro pada babak-babak awal.

"Serena Williams mundur pada pertandingan yang dijadwal mulai pukul 11 pagi itu karena cedera paha kiri. Petra Kvitova menang WO. Ia juga tidak akan tampil pada turnamen BNL D'Italia di Roma," demikian diumumkan panitia.

Williams menjuarai turnamen di Madrid dalam dua tahun terakhir ini, dan juga seharusnya akan mempertahankan gelar di Roma pekan depan. Namun petenis AS itu memilih untuk memulihkan kondisinya untuk dapat menjuarai Prancis Open yang ketiga kalinya akhir bulan ini.

Mundurnya Serena merupakan pukulan bagi panitia karena sebelumnya dua petenis putra unggulan, Novak Djokovic dan Roger Federer, juga mengundurkan diri karena cedera dan alasan pribadi. Sementara itu unggulan lima Kvitova akan menghadapi Simona Halep atau Ana Ivanovic di babak semifinal, Sabtu (10/5).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement