Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Tiket KA Arus Balik Lebaran Masih Tersedia

Kamis 08 May 2014 18:00 WIB

Red: Citra Listya Rini

PT KAI

PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA  -- Tiket arus balik Lebaran dari Yogyakarta ke sejumlah tujuan seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Malang untuk keberangkatan H+1 dan H+2 masih tersedia.

"Tiket balik masih tersedia cukup banyak, khususnya untuk kereta eksekutif tujuan Jakarta. Tiket masih tersedia untuk lebih dari 150 tempat duduk," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta Bambang Setiyo Prayitno di Yogyakarta, Kamis (8/5).

Menurut Bambang, tiket kereta api arus balik tujuan Jakarta untuk keberangkatan H+1 atau 30 Juli dan H+2 atau 31 Juli yang masih tersedia antara lain Taksaka Pagi, Argo Lawu, Taksaka Malam dan Argo Dwipangga.

Sedangkan untuk kereta bisnis Fajar Utama Yogyakarta, Senja Utama Solo, Senja Utama Yogyakarta dan kereta ekonomi AC seperti Bogowonto, Progo, Bengawan, dan Gajahwong untuk 31 Juli hingga 6 Agustus sudah habis terjual.

Sementara itu, tiket kereta tujuan Bandung yang masih tersedia adalah kereta Lodaya Pagi dan Lodaya Malam. "Tiket ke Bandung yang terjual habis adalah untuk keberangkatan 1 hingga 4 Agustus," kata Bambang.

Kereta tujuan Surabaya masih tersedia tiket untuk Sancaka Pagi dan Sancaka Malam untuk keberangkatan hingga awal Agustus. Tiket Sancaka hanya habis untuk keberangkatan 3 Agustus.

"Untuk arus balik keberangkatan awal Agustus, rata-rata sudah terjual habis, khususnya untuk tujuan Jakarta dan Bandung. Sedangkan tujuan Surabaya masih tersedia cukup banyak," ujar Bambang.

Sementara itu, ketersediaan tiket arus mudik dari Yogyakarta tujuan Surabaya, Bandung, Malang dan Banyuwangi untuk keberangkatan 18-30 Juli masih tersedia 40 persen.

"Untuk kenyamanan melakukan transportasi dengan kereta api, maka para penumpang diharuskan mengisi data dengan benar sesuai kartu identitasnya dan tidak membeli tiket melalui calo," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA