Rabu 07 May 2014 10:01 WIB

Kiprah Risty Tagor di Dunia Mode

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Indira Rezkisari
Risty Tagor
Foto: Foto-foto Rakhmawaty La'lang/Republika
Risty Tagor

REPUBLIKA.CO.ID, Pemain sinetron Risty Tagor sudah beberapa tahun terakhir memiliki karier barunya, yakni sebagai perancang busana Muslimah. Ketika pertama memutuskan terjun, Risty mengaku cukup diuntungkan oleh popularitasnya sebagai artis.

Meski tergolong pemula, karya Risty sudah banyak peminatnya. Ia juga sering menerima ajakan untuk memamerkan rancangannya dalam beberapa acara pergelaran busana ternama.

Risty berpendapat, meski tidak menonjolkan lekuk tubuh, busana Muslimah tetap dapat menjadi trendi. Perempuan berdarah Batak ini pun kerap menyesuaikan rancangannya sesuai musim.

"Sekarang karena musim panas, saya bikin koleksi yang berani. Tapi, kalau nanti Ramadhan, saya pakai warna yang agak kalem," kata dia.

Koleksi Risty Tagor & Malika (RTM) kini sudah tersebar hingga ke luar Jakarta. Muslimah di Surabaya, Lampung, dan Pekanbaru pun dapat tampil santun dengan balutan karya Risty. Saat ini, Risty hanya ingin fokus dalam mendesain busana Muslimah saja karena ia masih ingin belajar dan mendalami seluk beluk desain busana tersebut.

Dalam mencari inspirasi, Risty mengaku hanya melihat-lihat di majalah dan internet. Itu tidak berarti ia menjiplak karya-karya perancang lain. Ia berkarya dengan mengembangkan imajinasi.

Jika suatu rancangan sudah dibuat, biasanya Risty mencoba mengenakannya sendiri terlebih dahulu. "Kalau dipakai sendiri saja tidak nyaman, orang lain pasti merasakan yang sama," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 12 April 1989, ini.

Risty mengakui, tak mudah baginya meniti karier sebagai seorang desainer. Apalagi, ia belum pernah mengenyam pendidikan formal dalam merancang busana.

Oleh karena itu, ia pun menjadi lebih mawas diri dan terus belajar dari perancang senior. “Semua aspek harus dipikirkan, mulai dari rancangan busana, pemilihan bahan, hingga urusan menjahit.”

Rancangan Risty cenderung bergaya vintage dan feminin. Ia menawarkan kreasi, seperti rok maxi, outer, celana, serta inner dan pashmina. Risty kini memiliki situs Ristyland.com yang menjadi salah satu ajang promosi produknya. Di situs tersebut Risty juga berbagi informasi tentang fashion dan kehidupannya sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement