Rabu 07 May 2014 07:45 WIB

Kevin Durant Pemain Terbaik NBA

Kevin Durant
Foto: Reuters
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant, pencetak angka terbanyak NBA untuk keempat kalinya dalam lima musim, terpilih sebagai pemain terbaik liga (MVP) untuk musim 2013/2014, Selasa.

Ini merupakan penghargaan MVP pertama bagi bintang Thunder itu dan yang pertama kalinya bagi klub, yang sebelumnya bernama Seattle Supersonics sebelum pindah ke Oklahoma.

Durant menerima 1.232 angka pada pemungutan suara untuk penghargaan ini. Itu termasuk 119 suara peringkat pertama dari panel yang terdiri dari 124 suara yang berasal dari pewarta dan penyiar olahraga di seluruh AS dan Kanada serta pilihan penggemar di NBA.com.

"Ini hanya terasa tidak nyata," kata Durant. "Saya tidak pernah berpikir saya dapat menembusnya dari kampus ke NBA dan berdiri di sini sebagai pemain terbaik NBA."

"Saya gagal beberapa kali dan bangkit kembali. Saya menjalani masa-masa sulit, namun saya tetap berdiri."

Durant mengenang masa-masa mudanya ketika ibunya Wanda kesulitan untuk memberi makan kepada dia, saudara perempuan, dan dua saudara laki-lakinya ketika mereka pindah dari apartemen di pinggiran kota Washington.

"Anda berkorban untuk kami," kata Durant kepada ibunya. "Andalah MVP sebenarnya."

Durant, yang berulang kali menghapus air mata dan suaranya tersendat, berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya ketika ia mengenang momen-momen pemberian semangat secara pribadi dan tindakan memberi dukungan.

"Saya tidak tahu mengapa saya menangis, teman," kata Durant. "Saya pulang dan berpikir mengenai beberapa hal. Ketika Anda memiliki orang yang mendukung Anda, Anda dapat melakukan apapun. Saya mencintai Anda semua. Ini merupakan trofi kita."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement