Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

New Honda City, Mini Sedan yang Menggoda

Selasa 06 May 2014 20:46 WIB

Red:

New Honda City, Mini Sedan yang Menggoda

New Honda City, Mini Sedan yang Menggoda

Foto: mobil.sportku.com

SPORTKU.COM - Hadirnya New Honda City tidak terlepas dari ketatnya persaingan di segmen mini sedan. Konsumen yang semakin cerdas dalam memilih kendaraan mengharuskan produsen untuk pintar dalam menghadirkan fitur-fitur yang memanjakan konsumen.

Nah, hal ini yang dibidik Honda dengan menghadirkan New City. Sebagaimana diketahui, Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan varian anyar Honda City. Generasi ke-4 Honda City ini hadir dengan konsep baru sebagai mini sedan yang menawarkan kesenangan dan kenyamanan berkendara.

Dibangun dengan konsep "Engineered To Be Ahead" New City membawa sederet perubahan signifikan dibanding versi sebelumnya. Konsep ini mencakup pengembangan sektor desain, kabin, pengembangan teknologi, performa mesin dan keamanan berkendara.

Senjata baru Honda di segmen mini sedan

New City, Test Drive

Secara tampilan, New City hadir dengan rancang desain yang terlihat agresif. Garis-garis bodi terlihat tegas di sisi samping. Sementara headlamp berpadu harmonis dengan sudut-sudut yang tajam. Pun demikian dengan bagian belakang yang mengalami penyegaran. Honda menyebutnya dengan "Smart Dynamic Design".

Perubahan juga merambah bagian belakang 

New City, Test Drive

Yang menyenangkan ketika duduk di kabin belakang. Ruang tempat duduk belakang dirancang luas dan nyaman untuk penumpang belakang. Nyaris tidak ada gesekan lutut dengan kursi depan. Lega.

Yup, Honda City memang dirancang lebih panjang dari versi sebelumnya, termasuk juga jarak sumbu roda yang ditambah. Alhasil, ruang kabin menjadi bertambah luas. 

Kesenangan berkendara semakin bertambah ketika duduk dibelakang kemudi. New City dibekali setir yang dilengkapi audio switch control serta tombol cruise control yang bisa dioperasikan dengan mudah. Sementara ruas dashboard hadir dengan model baru yang terlihat simpel dan mudah dilihat.

Tekan tombolnya dan atur kecepatan lewat jari-jari Anda

New City, Test Drive

Tiga lingkaran panel instrumen yang berupa instrumen RPM meter, speedometer dan MID LCD Display memberikan kemudahan dalam mengawasi kinerja mesin. Sementara tombol ECON tersedia untuk memberikan kontribusi bagi kelestarian lingkungan hidup. Tekan tombol tersebut, maka Anda akan mendapatkan pasokan bensin yang efisien terhadap kinerja mesin New Honda City.

Kalau Anda sering tekan tombol ini maka Anda menjadi sahabat Green Peace. Hore...

New City, Test Drive

Persoalannya, tombol itu seolah terlupakan manakala SPORTKU melihat paddle shift yang ada di bawah setir. Alhasil, lupakanlah soal irit-iritan bahan bakar. Mainkan saja paddle shift sesuai dengan naik turunnya jarum putaran mesin (RPM meter). Dan, wuuuzzzz...Yes, SPORTKU merasakan semburan tenaga City yang diklaim terbaik dikelasnya (120 PS/6.600 rpm dan torsi 14.8 kgm/4.600 rpm).

Tenang, ini baru pemanasan kok

New City, Test Drive

Tapi jangan harap pula indikator bahan bakar akan turun cepat saat memainkan paddle shift tersebut. Soalnya, Honda membekali New City dengan mesin 1.5 L SOHC i-VTEC yang mengaplikasikan Earth Dream Technology. Teknologi ini menghadirkan struktur transmisi baru dan bobot mesin yang lebih ringan. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar bisa diminimalkan tanpa harus kehilangan performanya. 

New Honda City

New City, Test Drive

sumber : mobil.sportku.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA