Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Pemkot Depok Janjikan Beasiswa ke Timteng untuk Santri

Ahad 04 May 2014 09:18 WIB

Red: Joko Sadewo

Nur Mahmudi Ismail

Nur Mahmudi Ismail

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, MARGONDA -- Dua orang siswa berprestasi diberikan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka ke Yaman. Keduanya adalah santri di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Awwabin Pancoran Mas, Depok yakni Muhammad Ihsan (16 tahun) santri kelas dua Madrasah Aliyah dan Ahmad Wafi (12), santri kelas enam Madrasah Ibtidayah.

Kedua santri tersebut adalah siswa berprestasi di bidang agama. Ihsan pernah mewakili Kota Depok membaca kitab Al Quran di tingkat Jawa Barat. Pemerintah Kota Depok menjanjikan kepada Ihsan untuk memberikan beasiswa ke luar negeri. Saat ditanya, Ihsan bercita-cita akan melanjutkan kuliahnya nanti ke Yaman.

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, prestasi bisa diraih di manapun. Tidak hanya di sekolah reguler, para santri di pondok pesantren tidak boleh kalah dalam hal prestasi. Para santri dituntut bisa mempersembahkan prestasinya sesuai bidang yang mereka tekuni. “Baca al quran yang bagus. Pahami maknanya. Karena prestasi kamu makanya Pemkot Depok memberikan beasiswa,” tutur Nur Mahmudi kepada Ihsan, Jumat (2/5).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA