Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Astaghfirullah, Buldoser Israel Hancurkan Masjid di Tepi Barat

Ahad 04 May 2014 08:43 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Bilal Ramadhan

Warga Palestina menangis melihat tindakan Israel

Warga Palestina menangis melihat tindakan Israel

Foto: Dok Onim

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Buldoser Israel menghancurkan sebuah masjid dan tiga rumah di Kota Nablus, Tepi Barat, Selasa (29/4).

“Pagi ini, delapan belas jip militer dan dua buldoser Israel menyerbu permukiman di Kherbt Al Taweel, Nablus. Mereka menyatakan wilayah ini sebagai zona militer tertutup,” kata salah satu pejabat otoritas Palestina, Ghassan Daghlas, kepada Anadolu Agency.

Ketua Dewan Desa Kherbt Al Taweel, Jawdat Bani Jabr mengatakan, buldoser Israel telah menghancurkan tiga rumah warga Palestina dan satu-satunya masjid kawasan tersebut. Aparat Zinois berdalih semua bangunan yang dirubuhkan itu tidak memiliki izin.

“Israel telah lama berusaha untuk mengontrol desa ini karena letaknya yang strategis, menghadap Lembah Yordan,” ujar Jawdat seperti dikutip World Bulletin, Selasa (29/4).

Israel telah membangun hampir 21 pemukiman Yahudi di Lembah Yordan yang mereka anggap sebagai zona penyangga ekonomi dan keamanan. Pemerintah Zionis ingin menjaga wilayah tersebut di bawah kendali mereka dalam kesepakatan perdamaian di masa depan dengan Palestina.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA