Sabtu 03 May 2014 07:40 WIB

Rahasia Sukses Ertiga

Rep: CR01/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran Suzuki Ertiga mendapat sambutan hangat dari konsumen Indonesia. Dengan embel-embel sebagai kendaraan yang "mengerti keluarga", mobil MPV ini sukses merayu keluarga-keluarga muda untuk memilikinya. Dan memang, Ertiga hadir dengan fleksibilitas yang sesuai dengan karakter keluarga Indonesia.

Selain disokong  kualitas Ertiga yang bisa diterima dengan lapang dada oleh konsumen Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki juga terbilang agresif mengemas Ertiga sebagai komoditi yang layak dimiliki.

Suksesnya Ertiga di pasaran mobil nasional tidak terlepas dari strategi yang dijalankan SIS. Seperti event "Pesta Ertiga" dan "Pesta Keluarga Ertiga" yang ditujukan kepada calon konsumen Ertiga. Acara ini digelar secara nasional di 35 kota di seluruh Indonesia. Termasuk juga digelarnya konvoi mobil Ertiga sebanyak 2.379 unit yang berhasil meraih Rekor MURI (tahun 2012).

Program-program lain yang berorientasi kepada penjualan, juga kerap dilakoni Suzuki seperti program undian nasional "Ertiga Excitest Drive", disusul program "Ertiga Juara", termasuk menggaet artis Arie Untung dan keluarga sebagai Brand Ambassador Ertiga.

SIS juga tidak sungkan mendukung terbentuknya komunitas Ertiga seperti Ertiga Mania dan Ertiga Club Indonesia (ERCI). "Komunitas memang menjadi salah satu wadah bagi kami untuk menjalin komunikasi dengan pecinta Ertiga," ujar Davy J.Tuilan, Head of 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement