Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Dua Wanita Ini Sobek Alquran Dalam Pertandingan Sepak Bola

Jumat 02 May 2014 11:16 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pelaku penyobekan Alquran, Julie Phillips

Pelaku penyobekan Alquran, Julie Phillips

Foto: Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM-- Penghinaan terhadap umat Islam kembali terjadi. Kali ini aksi penghinaan dilakukan dua orang penggemar klub sepak bola Middlesborough FC yaitu Julie Phillips (50 tahun) dan Gemma Parkin (18 tahun) yang menyobek halaman dari kitab suci Alquran sambil menyanyikan lagu-lagu rasis tentang muslim selama pertandingan.

Pengadilan, seperti dikutip Daily Mail, memutuskan Julie dan Gemma telah bersalah karena menggunakan simbol agama untuk mengancam dan menghina sambil menonton pertandingan Middlesborough FC melawan Birmingham City pada 7 Desember 2013 lalu.

Aksi penyobekan Alquran dilakukan pada 25 menit memasuki babak kedua pertandingan. Julie mengeluarkan salinan kitab suci umat Islam ini dari tasnya dan mulai menyobek halaman per halaman Alquran.

Tak sampai di situ, kemudian Julie membagikan sobekan halaman Alquran kepada penonton lainnya dan juga melemparkan sobekan Alquran ke udara. Julie dan Gemma juga bergabung dengan teriakan anti-Islam seperti membunuh muslim dengan bayonet sementara yang lain berpura-pura untuk mengatur pembakaran Alquran.

Akibat aksinya ini, Julie dan Gemma pun dihukum Pengadilan Birmingham setelah hukuman percobaan selama 1 hari. Julie dan Gemma juga dikenakan denda serta pelarangan untuk menghadiri pertandingan sepak bola di Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA