Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Citilink Bantah Berniat Akuisisi Tiger Air Mandala

Selasa 29 Apr 2014 20:07 WIB

Rep: Budi Raharjo/ Red: Julkifli Marbun

Citilink

Citilink

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- President & CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo membantah spekulasi pemberitaan terkait rencana Citilink untuk mengakuisisi maskapai Tiger Air Mandala. Akuisisi itu dinilainya sebagai hal yang sangat kompleks.

"Siapa bilang kami mau mencaplok Tiger Mandala, proses akuisisi sangat kompleks, pemberitaan yang menyebutkan Citilink akan mengakuisisi Tiger Air Mandala merupakan penafsiran wartawan sendiri," kata Arif Wibowo di Jakarta, Selasa (29/4) dalam keterangan tertulisnya.

Pernyataan tersebut sekaligus mengklarifikasi beberapa pemberitaan yang menyebutkan kesiapan Citilink untuk mengakuisisi Tiger Air Mandala. Citilink merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).

Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, hingga April 2014, Citilink melayani 140 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, dan Balikpapan. Citilink juga melayani penerbangan menuju Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, dan Bandung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA