Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tabrakan Pesawat di AS, Satu Pilot Belum Ditemukan

Senin 28 Apr 2014 17:33 WIB

Rep: c70/ Red: Hazliansyah

Kecelakaan pesawat (ilustrasi)

Kecelakaan pesawat (ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Penjaga pantai dan anggota patroli California masih melakukan pencarian terhadap seorang pilot pada Ahad (27/4). Pilot tersebut dinyatakan hilang setelah bertabrakan dengan satu pesawat lainnya di atas Teluk San Pablo, dalam perjalanan pulang selepas melakukan pertunjukan udara.

Menurut KTVU-TV, tabrakan antara pesawat bermesin tunggal Hawker Sea Fury TMK 20 dengan Cessna 210 itu terjadi pada pukul 04.10 waktu setempat. Pesawat Cessna langsung jatuh ke dalam laut sementara Hawker mendarat dengan selamat sekitar 40 menit setelah insiden, di bandara Nest Eagle di kota kecil Ione, California.

“Puing-puing pesawat ditemukan di teluk, tetapi tidak ada tanda-tanda keberadaan pilot Cessna,” kata pihak berwenang penjaga pantai, Bintara Loumania Stewart, Senin (28/4).

Kedua pesawat berangkat dari bandara Eagle Nest untuk berpartisipasi dalam Pacific Coast Dream Machines, sebuah festival tahunan di Teluk Half Moon Bay. Festival tahunan itu menampilkan berbagai pertunjukan dari pesawat, sepeda motor, dan mobil.

Setelah acara usai, kedua pesawat meninggalkan Teluk Half Moon, menuju ke San Francisco selatan sekitar 20 kilometer dari lokasi festival.

Seorang saksi mata di pelabuhan San Pablo mengatakan kepada San Francisco Chronicle, sebelum pesawat Cessna jatuh, dia sempat berputar di luar kendali lalu jatuh ke dalam air berombak setelah tabrakan.

"Semua orang yang berhubungan dengan festival Pantai Pacific Dream Machines Show sangat sedih dengan berita ini dan kami berharap korban segera ditemukan," kata salah satu panitia penyelenggara seperti dilansir dari Foxnews.

Kepala kepolisian Ione Jim Wegner mengatakan, pilot yang selamat tidak mendapat luka dalam insiden itu.



sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA