Senin 28 Apr 2014 16:05 WIB

PPP Ingin Digandeng PDIP di Pemerintahan

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Joko Sadewo
Mantan Wapres Hamzah Haz
Mantan Wapres Hamzah Haz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap PDIP bisa memimpin jalannya roda pemerintahan periode mendatang. Alasannya, PDIP adalah partai dengan perolehan suara terbanyak di pemilu legislatif (pileg) 2014.

"Sebagai partai pemenang, sudah sewajarnya PDIP memegang pemerintahan," kata mantan Ketua Umum PPP, Hamzah Haz usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/4).

Hamzah menyatakan PPP berharap bisa membangun kerjasama dengan PDIP di pemerintahan mendatang. Kerjasama antara PPP dan PDIP sudah terbangun sebelumnya saat Megawati menjadi presiden dan dirinya menjadi wakil presiden.

Optimisme Hamzah bahwa PPP dan PDIP bisa bekerjasama di pemerintahan juga didasarkan hasil musyawarah kerja nasional (mukernas) ke-III PPP di Bandung Februari lalu. Salah satu poin mukernas menyatakan PPP mendukung Joko Widodo sebagai salah satu calon presiden (capres). "Saya kira ada peluang kerjasama karena mukernas di Bandung yang pertama kali usulkan Jokowi adalah PPP," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement