PPP Ingin Digandeng PDIP di Pemerintahan
Senin , 28 Apr 2014, 16:05 WIB
Mantan Wapres Hamzah Haz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap PDIP bisa memimpin jalannya roda pemerintahan periode mendatang. Alasannya, PDIP adalah partai dengan perolehan suara terbanyak di pemilu legislatif (pileg) 2014.

"Sebagai partai pemenang, sudah sewajarnya PDIP memegang pemerintahan," kata mantan Ketua Umum PPP, Hamzah Haz usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/4).

Hamzah menyatakan PPP berharap bisa membangun kerjasama dengan PDIP di pemerintahan mendatang. Kerjasama antara PPP dan PDIP sudah terbangun sebelumnya saat Megawati menjadi presiden dan dirinya menjadi wakil presiden.

Optimisme Hamzah bahwa PPP dan PDIP bisa bekerjasama di pemerintahan juga didasarkan hasil musyawarah kerja nasional (mukernas) ke-III PPP di Bandung Februari lalu. Salah satu poin mukernas menyatakan PPP mendukung Joko Widodo sebagai salah satu calon presiden (capres). "Saya kira ada peluang kerjasama karena mukernas di Bandung yang pertama kali usulkan Jokowi adalah PPP," katanya.

Redaktur : Joko Sadewo
Reporter : Muhammad Akbar Wijaya
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar