Senin 28 Apr 2014 02:12 WIB

Cetak Hattrick di GP Argentina, Marquez: Menyenangkan!

Marc Marquez
Foto: EPA/Paul Buck
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, TERMAS DE RIO HONDON -- Juara bertahan dunia MotoGP Marc Marquez mengunci kemenangan ketiganya dari tiga balap musim ini dengan memenangi GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (28/4) dinihari WIB. 

Pebalap Spanyol berusia 21 tahun itu juga menjadi pebalap pertama dalam 43 tahun yang memenangi tiga putaran pertama balap dari posisi start terdepan. Dengan kemenangan hattrick ini Marquez menyamai rekor yang dicatatkan Giacomo Agostini pada 1971 silam.

Marquez finis di garis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 39.821 detik. Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa menjadi runner up di GP Argentina dengan waktu 1.837 detik lebih lambat. 

Jorge Lorenzo hanya mampu finis di urutan ketiga dengan waktu 3.201 detik lebih lambat dari Marquez. Urutan keempat dan kelima masing-masing ditempati Valentino Rossi dan Stefan Bradel. 

"Awalnya sulit. Ban-ban saya tidak bagus dan saya tertinggal ketika saya berada di sisi trek yang kotor," kata Marquez. "Namun, ini menyenangkan. Jorge membuka celah dan saya terus berusaha mengejar dia sampai akhir."

Berkat kemenangan di GP Argentina ini Marquez memimpin puncak klasemen sementara Moto GP 2014 dengan raihan 50 poin.Peringkat kedua ditempati Pedrosa dengan mengoleksi 36 poin. Diikuti, Rossi di urutan ketiga dengan raihan 28 poin. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement