Sabtu 26 Apr 2014 13:33 WIB

FTI Trisakti Ajak 300 Siswa Ikut Kompetisi Matematika dan Digital Forensik

Rep: cr 02/ Red: Maman Sudiaman
Para pelajar mengikuti Kompetisi Matematika dan Digital Forensik di Usakti
Foto: Republika/cr02
Para pelajar mengikuti Kompetisi Matematika dan Digital Forensik di Usakti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti (FTI Usakti) program studi Teknik Informatika menggelar Kompetisi Matematika dan Digital Forensik untuk SMA di gedung D lantai 8, Kampus Usakti, Jakarta Barat. Kegiatan yang diikuti 300 pelajar se-Jabotabek, Sumatra, dan Kalimantan ini bertujuan untuk mengajak para siswa mendalami matematika dan dunia digital.

“Kami mengajak para siswa untuk menyenangi mata pelajaran matematika karena ilmu matematika adalah komponen utama bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah ke fakultas teknik,” kata Noor Eddy, selaku Kepala Pusat Informasi dan Promosi Mahasiswa Baru Universitas Trisakti, kepada ROL, Sabtu (26/4).

Menurut Ketua Program Studi Teknik Informatika Usakti, Syarifudin, di tahun 2015 nanti, Indonesia memerlukan 6 juta tenaga IT. “Menghadapi persaingan dengan negara-negara ASEAN, maka Indonesia harus lebih siap dengan tenaga ITnya,” ujarnya.

Staf ahli DPR bidang Hubungan Kerja Sama Internasional, Taufiqurrahman yang hadir dalam acara ini menambahkan,inovasi teknologi harus bersinergi dengan manajemen bisnis. "Sehingga akan menjadi manfaat yang nyata.”

Taufiqurrahman lantas mengambil beberapa contoh tokoh seperti Mark Zuckerberg dan Bill Gates. Dengan kepiawaiannya, kedua tokoh itu mengaplikasikan kecanggihan teknologi sehingga mampu menghasilkan uang dan mengubah dunia.

Untuk meningkatkan kemampuan dan menggugah para pelajar, Fakultas Teknologi Industri program studi Teknik Informatika menyediakan beasiswa untuk para pemenang dari kompetisi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement