Jumat 25 Apr 2014 16:21 WIB

PKS Akan Pilih Gerindra untuk Koalisi?

Rep: erik purnama putra/ Red: Taufik Rachman
Ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto paling aktif bertemu dengan petinggi PKS. Setelah berdiskusi dengan Ketua Umum Anis Matta dan Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin, Prabowo juga dikabarkan akan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan Prabowo dan Ustaz Hilmi di Lembang, Bandung, Rabu (23/4), membawa hasil positif bagi kedua pihak. Dalam pertemuan itu, menurut dia, Prabowo datang bersama Fadli Zon dan Hilmi didampingi Anis Matta.

Keduanya, kata dia, saling bertukar pikiran tentang kondisi bangsa Indonesia yang semakin tegantung dengan barang impor. Kendati begitu, ungkap Muzani, pembicaraan untuk mengarah menuju koalisi juga dibahas dalam diskusi singkat itu.

"Walau belum menyatakan adanya dukungan resmi dari PKS, namun dukungan dari sejumlah petinggi PKS sudah tersirat didapatkan dari pertemuan kemarin," kata Muzani di Gerindra Media Center, Jumat (25/4).

Anggota Komisi I DPR itu optimistis kedua partai sudah menemukan beberapa kecocokan dalam pertemuan kedua itu. Visi dan misi yang sesuai antara Gerindra dan PKS yang ingi  membuat Indonesia menjadi negara yang disegani, bisa menjadi acuan semakin dekatnya kedua partai ini.

Hanya saja, Muzani masih menunggu sikap resmi PKS untuk menerima tawaran koalisi dengan Gerindra. Pasalnya, keputusan koalisi harus dibawa ke sebuah forum yang diikuti seluruh Majelis Syuro PKS. "Dukungan PKS ini masih dibicarakan di tingkat internal, komunikasi Prabowo dan Ustaz Hilmi masih dalam tahapan awal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement