Kamis 24 Apr 2014 18:02 WIB

Jero: Capres Konvensi tak Bagus Siapa yang Mau Koalisi?

Rep: Esthi Maharani/ Red: Joko Sadewo
Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo (kiri) disaksikan Capres lainnya Gita Wirjawan (kanan) saat debat Kenegaraan di Makassar, Sulsel, Rabu (5/3). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik berharap pemenang calon presiden (capres) Konvensi Partai Demokrat memiliki elektabilitas tinggi. Sebab, dengan begitu, Partai Demokrat bisa punya posisi tawar tinggi untuk mengajukan presiden sendiri dan menarik partai lain untuk berkoalisi.

“Kalau capres kita yang 11 tidak terlalu bagus, siapa yang mau ikut. Kalau calonnya kinclong seperti Pak SBY di 2004 dan 2009, semuanya juga mau (berkoalisi),” katanya di kantor presiden, Kamis (24/4).

Ia pun menegaskan hingga saat ini PD masih tidak akan menurunkan target untuk mengusung capres sendiri. Proses capres konvensi pun masih akan berlanjut untuk tahapan terakhir yakni debat final, survei, dan pengumuman pemenang konvensi.

Menurutnya, hasil survei akan menentukan langkah PD selanjutnya. Sebab, pemenang capres konvensi harus memiliki tingkat elektabilitas tinggi sehingga menarik bagi partai politik lainnya. “Konvensi ini adalah capres, tidak ada cawapres. Nanti untuk cawapres itu kewenangan majelis tinggi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement