Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Christo Rungkat Tumpuan Awal Tim Tenis Indonesia Vs Hong Kong

Kamis 24 Apr 2014 14:28 WIB

Red: Citra Listya Rini

Christopher Rungkat

Christopher Rungkat

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Petenis Christopher Rungkat diharapkan mampu memenangkan partai tunggal pertama dalam pertandingan play off Indonesia melawan Hong Kong di Stadion Tenis Senayan, Jakarta, Jumat (25/4).

"Ini sangat penting karena David Agung yang diturunkan pada tunggal kedua, kalau sudah melihat seniornya main dan menang, hatinya kan lebih tenang," kata Pelatih Tenis Indonesia Roy Therik dalam konferensi pers jelang Piala Davis 2014 Zona Asia Oseania Grup II, Indonesia versus Hong Kong, di Jakarta, Kamis (24/4).

Dari hasil pengundian, besok, Christopher Rungkat akan bertemu Kolev Ognian, kemudian David Agung Susanto melawan Philip King. Untuk nomor ganda, Sabtu (26/4), Elbert Sie/David Agung Susanto melawan Philip King/Kolev Ognian. Pada Ahad (27/4), Christopher Rungkat menghadapi Philip King, David Agung melawan Kolev Ognian.

Menurut Roy, hasil pengundian tersebut sesuai harapannya yang memang menginginkan Christo untuk bermain di tunggal pertama. Untuk nomor ganda masih ada kemungkinan perubahan pemain yang akan diajukannya usai pertandingan tunggal pertama.

Roy optimistis tim Indonesia mampu mengalahkan Hong Kong. Mengingat sejarah tim Indonesia yang pernah mengalahkan Hong Kong enam kali. "Indonesia telah unggul 6 - 0 atas Hong Kong. Oleh karena itu, kami optimistis kali ini," katanya.

Namun, Roy tetap meminta Christopher Rungkat cs tidak memandang remeh formasi tim Hong Kong saat ini. Karena para pemain yang diturunkan tim Hong Kong kali ini bukanlah para pemain yang pernah dikalahkan Indonesia dalam enam kali kemenangan sebelumnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA