Kamis 24 Apr 2014 08:06 WIB

KPU Mimika Masih Belum Rampungkan Rekap Suara Pemilu

Logo KPU
Foto: beritaonline.co.cc
Logo KPU

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mimika, Papua hingga Rabu (23/4) malam belum dapat merampungkan rekapitulasi suara caleg dan parpol peserta Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Ketua KPU Mimika, Yohanes Kemong kepada Antara di Timika, Kamis mengatakan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu akan kembali dilanjutkan pada Kamis pagi hingga malam untuk mendengarkan pemaparan dari Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Kuala Kencana dan Distrik Mimika Baru.

Pada rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu yang berlangsung Rabu (23/4) hingga Kamis dinihari sekitar pukul 01.00 WIT, sebanyak 10 PPD telah memaparkan hasil penghitungan suara caleg dan parpol.

PPD yang telah memaparkan hasil perolehan suara caleg dan parpol peserta Pemilu 2014 yaitu Distrik Jita, Distrik Tembagapura, Distrik Agimuga, Distrik Jila yang masuk dalam Daerah Pemilihan IV dengan kuota tiga kursi DPRD Mimika.

Caleg dari Partai Golkar, Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB) meraih suara tertinggi pada empat distrik di wilayah Dapil IV Mimika.

Sementara proses rekapitulasi suara pada Daerah Pemilihan V Mimika dengan kuota enam kursi DPRD Mimika hingga Rabu (23/4) tengah malam belum tuntas karena masih ada satu PPD dari Distrik Kuala Kencana yang belum melaporkan hasil rekapitulasi suara caleg dan parpol.

Dapil V Mimika mencakup Distrik Mimika Barat Jauh, Mimika Barat Tengah, Mimika Barat, Mimika Timur Jauh, Mimika Timur Tengah, Mimika Timur dan Kuala Kencana.

Ada pun pemaparan hasil perolehan suara caleg dan parpol oleh PPD Distrik Mimika Baru yang mencakup Dapil I, II dan III direncanakan akan berlangsung hari Kamis (24-4).

Distrik Mimika Baru dengan jumlah pemilih terbanyak di Mimika akan memperebutkan 26 kursi DPRD Mimika dengan perincian Dapil I sebanyak tujuh kursi, Dapil II sebanyak sembilan kursi, dan Dapil III sebanyak 10 kursi.

"Kami targetkan hari ini harus selesai semua pleno rekapitulasi suara Pemilu di Mimika. Kami sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Papua untuk meminta penambahan waktu untuk menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu," kata Yohanes.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement