Rabu 23 Apr 2014 23:43 WIB

Aspac Menang Tanpa Prastawa

Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)
Foto: Antara
Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- M88 Aspac Jakarta mengalahkan Satya Wacana Metro LBC Bandung 73-47 dalam laga lanjutan Seri V Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013-2014, tanpa kehadiran salah satu pemain bintang mereka Andakara Prastawa Dhyaksa.

Pemain yang menyabet gelar Debutan Terbaik NBL 2012-2013 menderita cedera pelipis kiri yang menyebabkan ia berhalangan melantai pada Rabu di Hall Basket A Senayan, Jakarta.

Tanpa Prastawa, Aspac tetap berhasil memperoleh kemenangan ketiga mereka di Seri V untuk mengumpulkan 45 poin dari 20 kemenangan dan lima kekalahan sekaligus merebut kembali puncak klasemen dari tangan, Satria Muda Britama Jakarta (44, 20-4).

Meski tampil tanpa Prastawa, Pelatih Aspac Rastafari Horongbala tidak kehabisan akal dan memanfaatkan laga melawan Satya Wacana (31, 7-17) untuk menerapkan rotasi pemain yang merata.

Rotasi pemain yang terus berlangsung terlihat jelas dengan besaran waktu melantai ke-12 pemain yang dibawa tidak menyentuh 25 menit per orang.

Waktu bermain terlama untuk punggawa Aspac dalam laga tersebut dilakoni oleh Dirk Matthew Mario Gerungan, selama 24 menit 50 detik, mengemas delapan poin, lima "rebound" dan tiga "assist".

Sementara pemain berdarah Filipina-Indonesia, Ebrahim Enguio "Biboy" Lopez, menjadi penyumbang angka terbanyak dalam laga tersebut dengan 14 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement