Rabu 23 Apr 2014 23:36 WIB

Adhi Jaga Asa Seri Championship Hangtuah

Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)
Foto: Antara
Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Hangtuah Sumatera Selatan Indonesia Muda, Adhi Prasetyo Putra, menjaga asa timnya melangkah ke Seri Championship dengan membawa kemenangan 77-67 atas NSH GMC Jakarta dalam laga lanjutan Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013-2014.

Adhi menjadi bintang kemenangan Hangtuah dalam laga yang berlangsung di Hall Basket A Senayan, Rabu tersebut, dengan mencapai "double-double" lewat 16 poin dan 12 "rebound".

Kemenangan tersebut membuat Hangtuah kembali ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 32 poin dari delapan kemenangan dan 16 kekalahan, sedangkan GMC (24, 1-22) tidak beranjak dari dasar klasemen.

Menghadapi juru kunci, membuat Hangtuah memanfaatkan opsi rotasi pemain, menurunkan 11 dari 12 pemain yang mereka bawa secara bergantian melantai selama empat kuarter.

Minimnya waktu bermain yang didapatkan Max Yanto, 15 menit 59 detik dan hanya mengemas 13 poin serta enam "rebound", membuat Hangtuah mendominasi perolehan "rebound" atas GMC.

Hangtuah mendapatkan 50 "rebound" sepanjang laga, sedangkan GMC hanya 28 kali saja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement