Rabu 23 Apr 2014 19:17 WIB

Satria Muda Libas Bandung Utama

Pebasket Satria Muda Britama melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan National Basketball League (NBL) Indonesia. (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebasket Satria Muda Britama melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan National Basketball League (NBL) Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Britama Jakarta menang telak atas JNE BSC Bandung Utama dengan skor akhir 77-40 dalam laga lanjutan Seri V Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013-2014 di Hall Basket A Senayan, Jakarta, Rabu (23/4).

Hasil tersebut membuat Satria Muda mengemas 42 poin dari 20 kemenangan dan empat kekalahan, sekaligus menyalip M88 Aspac Jakarta (43, 19-5) dari puncak klasemen sementara.

Meski demikian posisi Satria Muda belum aman di puncak mengingat Aspac melakoni laga pada hari yang sama melawan Satya Wacana Metro LBC Bandung (30, 7-16). Sementara Bandung Utama (32, 7-18) tengah berada di peringkat ke delapan.

Satria Muda kembali memanfaatkan laga melawan tim papan tengah untuk memberi waktu melantai lebih banyak kepada para pemain yang kerap lebih akrab dengan bangku cadangan seperti Kevin Yonas Sitorus, Agustinus Indrajaya dan debutan Riza Rahardjo, bahkan sekaligus mengistirahatkan total Rony Gunawan.

Hasilnya cukup baik, Yonas menjadi penyumbang poin terbanyak dalam laga tersebut dengan 14 poin, diikuti Indra yang menyumbangkan 11 poin dan tujuh "rebounds".

Selain itu laga tersebut juga menjadi debut kembalinya Bonanza Siregar setelah lama dibekap cedera, ia memberi sumbangsih berupa lima poin dan enam "rebounds" dari hasil melantai selama 20 menit 21 detik.

Sementara di kubu Bandung Utama, sang kapten Andre Tiara absen akibat masalah dengan lututnya. Bandung Utama juga tidak diperkuat lama oleh salah satu mesin pencetak angka mereka, Surliyadin, yang hanya melantai lima menit 56 detik saja.

Selanjutnya Satria Muda akan melakoni tiga laga sisa yakni menghadapi Pacific Caesar Surabaya (29, 5-19) pada Kamis (24/4), Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (43, 20-3) pada Sabtu (26/4) dan Garuda Kukar Bandung (36, 14-8) pada Minggu (27/4).

Sedangkan Bandung Utama memiliki tugas berat di sisa laga mereka di Seri V, yakni menghadapi dua tim penghuni empat besar, Aspac pada Kamis (24/4) dan CLS Knights Surabaya (42, 19-4) pada Jumat (25/4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement