Rabu 23 Apr 2014 16:42 WIB

Andalkan Mesin Baru, Kia New Sportage Lebih Irit 12 Persen

Rep: cr01/ Red: Mansyur Faqih
Kia (Ilustrasi)
Foto: Autoblog
Kia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendarat di Jakarta, New Kia Sportage mengandalkan mesin baru bernama Nu Engine. Mesin tersebut diklaim mampu menghemat bahan bakar dengan gas buang yang rendah. 

Mesin itu juga diyakini lebih responsif ketimbang generasi terdahulu yang menggunakan mesin Theta II. 

Nu Engine mampu menggelontorkan tenaga maksimal 158 ps pada 6500 rpm dan torsi maksimal 19,6 kg.m pada 4800 rpm. Jika dibandingkan dengan pendahulunya kekuatan itu memang sedikit menurun. 

Di mesin Theta II, Sportage mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 166 ps pada 4600 rpm. Sementara torsi puncak sebesar 20,1 kg.m pada 4000 rpm. 

"Mainnya di rpm bawah sehingga lebih irit dan responsif serta gas buang lebih baik," ujar General Manager Product Development Kia, Arifani Perbowo di Jakarta, Rabu (23/4). 

Soal keiritan, New Sportage diklaim lebih hemat 12 persen dibanding generasi sebelumnya. "Siapa pun yang pakai bedanya 12 persen dibanding yang lama," katanya. 

Pengembangan fitur New Sportage juga datang dari segi desain. Grill depan dan belakang, bumper dan velg kendaraan berubah dengan tampilan yang lebih sporty

Desain velg Sportage bahkan dibuat berundak untuk merendam geteran. "Velg menggunakan teknologi baru dibuat seperti tangga untuk mengurangi noise dan getaran di stir serta memberikan kesan 3D," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement