Selasa 22 Apr 2014 07:31 WIB

Masyarakat Sumsel Segera Nikmati Kuliah Gratis

Alex Noerdin
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan segera menikmati kuliah gratis karena pemerintah setempat sedang memproses peraturan pelaksanaan untuk program tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo kepada wartawan di Palembang, Selasa mengatakan pihaknya sekarang ini sedang memproes peraturan tentang kuliah gratis tersebut.

"Kami menargetkan kuliah gratis dimulai pada 2015 karena sekarang masih dalam proses peraturan daerah," kata dia.

Mudah-mudahan tahun depan dimulai kuliah gratis tersebut karena tahapan dan aturannya sudah dibahas yang dalam waktu dekat ini akan rampung.

Kuliah gratis merupakan program Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini, kata dia.

Jadi sekolah gratis nantinya dimulai dari sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi karena sekarang sudah ada sekolah tanpa dipungut biaya mulai dari SD hingga SMA, kata dia.

Ia menjelaskan bahwa program tersebut menjadi andalan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam meningkatkan sumber daya manusia berkualitas.

Lebih lanjut dia mengatakan, kualitas sumber daya manusia cukup penting dalam pembangunan sehingga daerah itu menjadikan sekolah gratis menjadi andalan.

Namun, lanjut dia, kualitas sumber daya manusia tersebut harus didukung kesehatan sehingga daerah itu juga menggulirkan program berobat gratis.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement