Sabtu 19 Apr 2014 22:20 WIB

Melalui Rapimnas, PPP Ingin Lebih Solid

Simpatisan mengibarkan bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat kampanye PPP Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (5/4). (Republika/Prayogi)
Simpatisan mengibarkan bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat kampanye PPP Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (5/4). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapimnas di Kantor DPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4) malam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, rapat yang sedianya dimulai pada 19.00 WIB mundur menjadi pukul 20.35 WIB. Rapimnas berlangsung tanpa dihadiri oleh ketua umum DPP Suryadharma Ali (SDA). Gantinya, rapimnas dibuka oleh wakil ketua umum Emron Pangkapi.

"Seyogianya rapimnas semacam ini dibuka oleh ketum Bapak Suryadharma Ali. Tapi sampai dengan pukul 20.40 WIB, beliau belum sampai di tengah ruangan. Sesuai job description, apabila ketum berhalangan, maka tugas ketum diwakilkan para waketum," kata Emron saat membuka Rapimnas, Sabtu.

Menurut dia, rapat malam itu merupakan rapimnas pertama yang digelar oleh PPP sejak pileg 9 April.

"Ini merupakan rapimnas yang sangat strategis dalam kehidupan kita berpartai. Setelah sebelumnya didahului dinamika politik internal yang cukup hangat," ujar Emron.

Dia menuturkan, rapimnas yang digelar pada malam itu tergolong sangat mendadak. Karena dilaksanakan berdasarkan perintah rapat pengurus harian yang diselenggarakan, Jumat (18/4).

Rapimnas tersebut, sambung dia, digelar untuk memusyawarahkan hal yang bersifat strategis dalam pengambilan keputusan partai.

"Rapimnas kali ini adalah untuk mengambil keputusan yang didahulukan pembicaraan internal partai berdasarkan konstitusi partai. Ada peserta rapimnas, pengrus harian DPP partai, ketua dan wakil ketua majelis serta mahkamah," tutur Emron.

Dia mengungkapkan hal yang dimusyawarahkan bersama dalam rapimnas tersebut berdasarkan haluan dan kebijakan partai. Peserta rapimnas pun telah memenuhi syarat tingkat kehadiran.

"Melalui penyelenggaraan rapimnas Sabtu malam, kami berharap semoga dapat meningkatkan solidaritas dalam menyongsong agenda politik ke depan," ungkap Emron.

Rapimnas tersebut dihadiri oleh waketum; Emron Pangkapi, Suharso Monoarfa, dam Lukman Hakim Syaifuddin. Kemudian sekjen M Romahurmuziy, ketua majelis pertimbangan Zarkasyi Nur, ketua majelis pakar Barlianta Harahap, wakil ketua majelis syariah Fachrurrozy Ishaq dan bendahara umum Mahmud Yunus.

Hingga berita ini diturunkan, Rapimnas masih berlangsung secara tertutup di Kantor DPP PPP.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement