Jumat 18 Apr 2014 08:26 WIB

Tangkal Penuaan Mata Dengan Trik Berikut

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Mata/ilustrasi
Foto: wikipedia
Mata/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring pertambahan usia, mata Anda akan sangat rentan terhadap kerusakan yang dapat mengurangi kemampuan untuk melihat. Namun, para peneliti di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat, Universitas Winconsin menemukan dua trik mudah untuk mengatasi masalah yang membahayakan penglihatan Anda.

Cara pertama, tetap aktif berolah raga. Jika Anda melakukan olah raga rutin tiga hari sepekan, Anda akan mengurangi risiko gangguan penglihatan sebesar 58 persen dibandingkan sarapan sehat dengan kentang rebus dipagi hari.

Cara kedua, hindari minum bir dan minuman beralkohol lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menghindari minuman beralkohol bisa mengurangi risiko rusaknya penglihatan mencapai 50 persen. 

"Usia memang menjadi faktor terkuat untuk penyakit mata dan gangguan penglihatan lainnya. Namun itu semua bisa diubah jika menerapkan gaya hidup yang sehat," ujar salah seorang peneliti, Ronald Klein, dilansir dari Easy Health, Jumat (18/4).

Pertambahan usia memang tidak bisa dihindari, namun perilaku dan gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, minum, dan olah raga fisik itu bisa diubah. Jadi, jika hasilnya menjanjikan, mengapa Anda tidak mau mencobanya? 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement