Kamis 17 Apr 2014 17:45 WIB

Peluang Terjadi All Indonesian Final di 2 Sektor New Zealand Open

Atlet bulutangkis melakukan latihan di Lapangan Istora Senayan, Jakarta, jelang pertandingan SEA Games 2011.
Foto: Antara/Yusran Uccang
Atlet bulutangkis melakukan latihan di Lapangan Istora Senayan, Jakarta, jelang pertandingan SEA Games 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia berpeluang untuk menjadikan All Indonesian Final di 2 sektor di New Zealand Grand Prix (GP) yaitu ganda putra dan ganda campuran. Pasalnya Indonesia mengirimkan 3 wakil di sektor ganda campuran dan 2 wakil di ganda putra.

Pada babak perempat final, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika mengalahkan pasangan Cina Taipei, Lu Chia Pin/Cheng Chi Ya (TPE) dengan skor 15-21 16-21. Alfian Annisa akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Irfan Fadhilah/Gloria Emanuelle Widjaja. Irfan/Gloria berhasil mengalahkan pasangan baru dari Malaysia di babak perempat final yaitu Koo Kien Keat/Ng Hui Lin dengan skor 18-21 15-21 (INA/5).

Babak semifinal lainnya akan diisi oleh pasangan Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani mengalahkan pasangan Cina Taipei, Wang Chi Lin/Chen Szu Yu dengan skor 21-17 14-21 18-21. Di babak semifinal, Edi/Melati akan menghadapi Huang Po Jui/Shuai Pei Ling dari Cina Taipei. Dengan demikian Indonesia memastikan tempat di babak final turnamen ini.

Selain di sektor ganda campuran, Indonesia juga berpeluang untuk menciptakan All Indonesian Final di sektor ganda putra jika dapat mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal. Hardianto/Agripinna Prima melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan dari malaysia Jagdish Singh/Roni Tan Wee Long dengan 21-14 dan 21-18. Di semifinal, unggulan 8 ini akan melawan pasangan unggulan 2 dari Cina Taipei, Chen Hung Ling/Lu Chia Pin.

Tiket semifinal lainnya diperoleh pasangan Selvanus Geh/Kevin Sanjaya yang berhasil mengalahkan pasangan dari Australia, Robin Middleton/ Ross Smith dengan skor ketat, 25-23 dan 24-22. Selvanus/Kevin akan melawan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Sementara itu, di turnamen Cina Grand Prix Gold (GPG), Indonesia hanya meloloskan 1 wakilnya di babak perempat final. Satu-satunya wakil Indonesia adalah ganda campuran unggulan 4 Praveen Jordan/Debby Susanto yang mengalahkan pasangan Malaysia/ Wong Fai Ying/Chow Mei Kuan dengan 19-21 22-20 dan 21-12.

Dua wakil Indonesia lainnya kandas di babak kedua yaitu ganda putra Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dikalahkan wakil Cina, Yilv Wang/Wen Zhang dengan 12-21 17-21. Serta Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana dikalahkan pasangan Malaysia, An Khang Tai/Mun Choon Woon dengan 17-21 21-14 19-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement