Kamis 17 Apr 2014 12:15 WIB

Shilton: Joe Hart Tak Termasuk Kiper Terbaik Dunia

Joe Hart
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper nomor satu Inggris, Peter Shilton, mengatakan kiper utama Inggris saat ini, Joe Hart, tidak termasuk deretan penjaga gawang terbaik dunia. Meskipun demikian pria berusia 64 tahun yang memiliki 125 caps tersebut mengakui kiper Manchester City itu bisa mencapai level tertinggi.

"Saya kira ia (Hart) tidak berada di puncak saat ini karena ia masih muda dan, seperti yang kita lihat musim ini, ia rentan melakukan kesalahan," ujar Shilton dilansir BBC Sport. "Akan tetapi ia memiliki banyak kemampuan alami dan saya suka kepercayaan dirinya," tambahnya.

Meskipun musim ini sering cedera dan sering tampil di bawah form, Hart tampaknya tidak akan tergantikan sebagai kiper nomor satu Inggris di Piala Dunia nanti. Dengan demikian Hart akan mengawal gawang Inggris pada laga melawan Italia, Uruguay, dan Kosta Rika.

Hart musim ini sempat kehilangan tempat di skuat utama City setelah digantikan Costel Pantilimon dalam beberapa pertandingan. Akan tetapi menurut Shilton kiper berusia 26 tahun itu nantinya akan berada di level yang sama dengan Manuel Neuer dan Gianluigi Buffon.

"Saat ini ia telah membuat banyak kesalahan, terutama saat ia akhirnya gagal menempati posisi inti di City pada periode krusial. Namun ia masih memiliki waktu untuk berkembang. Saat ia berada dalam tahun-tahun yang konsisten, maka anda bisa mulai berkata bahwa ia berada di antara kiper terbaik dunia," tambah kiper Inggris di Piala Dunia 1982, 1986, dan 1990.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement