Rabu 16 Apr 2014 18:26 WIB

Gerindra:PPP Mampu Selesaikan Dinamika Partai

Fadli Zon
Foto: m.komhukum.com
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meyakini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapat segera menyelesaikan dinamika yang sedang terjadi di internal partai, karena telah berpengalaman dalam dunia perpolitikan.

"Mengenai PPP kami meyakini mereka partai yang mapan, sehingga mempunyai mekanisme internal. Meskipun ada dinamika, tetapi pasti bisa solid dalam beberapa hari ini," kata Fadli Zon di DPP Gerindra, Jakarta, Rabu.

Pernyataan Fadli Zon itu menyikapi gejolak yang terjadi di internal PPP pasca-kehadiran Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dalam kampanye Gerindra beberapa waktu lalu.

Menurut Fadli Zon, Gerindra tidak ingin mencampuri internal PPP. Namun dia menyatakan bahwa pihaknya siap kembali melanjutkan komunikasi politik yang intensif dengan PPP segera setelah situasi internal di partai itu kondusif.

"Pak Prabowo sendiri beberapa hari lalu sudah berbicara dengan pak Suryadharma Ali, karena pak Suryadharma Ali bagaimanapun juga kan masih Ketua Umum PPP," ujar dia.

Fadli mengatakan PPP merupakan salah satu partai yang ditargetkan Gerindra masuk dalam koalisi tenda besar, bersama partai lain seperti Demokrat, PKB, PAN, dan PKS.

Gerindra saat ini masih terus berupaya melakukan pembicaraan dengan seluruh partai itu, hingga timbul kesepakatan koalisi.

Menurut Fadli saat ini komunikasi politik masih sangat cair, dan partai peraih tiga besar (versi hitung cepat) masih berada pada posisi start yang sama, sehingga masih ada kesempatan untuk berkoalisi dengan partai lain, sebelum batas waktu pencalonan presiden dan wakil presiden pertengahan Mei 2014.

"Gerindra ingin koalisi kuat, baik di pemerintahan maupun parlemen. Kalau perlu buat kesepakatan koalisinya dengan banyak meterai, jangan ditengah jalan berdusta, soalnya pakai satu meterai saja ada yang berdusta," seloroh dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement