Rabu 16 Apr 2014 18:06 WIB

Koalisi Golkar dan PDI P Sudah Tertutup

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Joko Sadewo
Fadel Muhammad
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fadel Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, sudah tak lagi punya keinginan untuk satu paket koalisi dalam pemilihan umum presiden (pilpres) 2014.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad, mengatakan, dua partai pemenang pemilihan umum legislatif (pileg) itu, sudah tutup pintu untuk mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) bersama. Sebab dikatakan dia, dua partai itu, sudah memutuskan untuk menjagokan capresnya masing-masing.

"Ya, kita menghargai keputusan PDI Perjuangan dengan mencalonkan Pak Jokowi sebagai capres mereka," ujar Fadel, saat dihubungi Republika Online (ROL), Rabu (16/4). Sikap penghargaan serupa pun, juga disampaikan oleh PDI Perjuangan lewat kunjungan Jokowi ke DPP Golkar, Sabtu (12/4).

Meski begitu, Fadel mengatakan, kerjasama atau koalisi pada tingkat parlemen, masih membuka peluang, agar dua partai tersebut dapat bekerjasama. Hal itu, dikatakan Fadel dengan mengacu pembicaraan Ical dan Jokowi, dalam pertemuan dua capres itu, pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement