Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Masalah Ban, Crutchlow Kecelakaan di Austin

Selasa 15 Apr 2014 11:53 WIB

Red:

Masalah Ban, Crutchlow Kecelakaan di Austin

Masalah Ban, Crutchlow Kecelakaan di Austin

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM - Cal Crutchlow, pembalap Ducati Team (Desmosedici) ini masuk ke dalam jajaran pembalap yang tak bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Seri 2 di Austin Texas, Amerika Serikat (AS). Nasib sial yang dialaminya tak secemerlang dengan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang bisa mencetak podium tiga.

Crutchlow justru mengalami insiden kecelakaan. Dan hari Senin (14/4) kemarin, Crutchlow terbang ke San Diego untuk melakukan perawatan pada tangannya yang cedera saat alami kecelakaan. Namun setelah ditangani oleh dokter spesialis, pembalap asal Inggris ini dinyatakan akan fit untuk putaran MotoGP berikutnya di Argentina.

"Saya sangat optimis, tapi sayangnya saya punya masalah dengan ban belakang mulai dari lap satu. Ada beberapa getaran yang sangat besar dan itu menjadi lebih buruk, jadi saya pikir lebih baik masuk pit dan mengganti ban," kata Cructhlow yang start dari grid tujuh.

"Tim membuat keputusan untuk menempatkan ban belakang soft (soft rear tyre) dan saya mengambil keuntungan dari itu, tapi saya tidak pernah akan mendapatkan poin," imbuhnya.

Akibat dari masalah ban yang dipasok oleh produsen asal Jepang, Bridgstone, Crutchlow pun mengalami kecelakaan. Crutchlow juga mengatakan jika dirinya sempat menabrak sebuah benjolan yang ada di trek.

"Tangan saya begitu keras mengalami benturan sehingga tangan mengalami pembengkakan. Saya minta maaf untuk tim, tapi sangat senang untuk Andrea Dovizioso berada di podium setelah semua kerja keras orang-orang di Ducati Corse," pungkas Crutchlow.

General Manager Ducat Corse, Gigi Dall'Igna mengharapkan Crutchlow akan fit untuk MotoGP Argentina. "Untungnya kondisi tangan kanan Crutchlow tidak terlalu serius dan dia harus OK untuk balapan berikutnya di Argentina dalam beberapa minggu lagi," ujarnya.

Cal Crutchlow alami masalah ban belakangcal crutchlow, crutchlow, ducati, desmosedici, motogp austin, motogp texas, motogp amerika serikat, motogp amerika, circuit of the americas, cota, motogp 2014, motogp

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA