Ini Alasan Gerindra Belum Bersafari Politik
Senin , 14 Apr 2014, 12:42 WIB
Ketua Dewan Pembina sekaligus Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pengarahan dan pengawasan perhitungan cepat sementara Pemilihan Umum Legislatif di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (9/4). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra hingga kini belum secara resmi melakukan safari politik ke markas partai politik (parpol) lain. Kendati begitu, Gerindra enggan dibilang kalah cepat bermanuver dalam menjalin koalisi.

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Suhardi mengatakan, partainya masih sibuk untuk mengawal perhitungan suara di daerah. Hanya saja, ia menyatakan, komunikasi politik secara informal sudah dilakukan untuk melakukan pendekatan dengan parpol lain. 

"Kita ini masih menunggu hasil hitungan resmi KPU. Iya, ini kita juga melakukan penjajakan sebelum resmi mendatangi parpol lain," kata Suhardi kepada RoL, Senin (14/4).

Dia mengatakan, Gerindra tidak asal dalam mencari mitra koalisi. Karena itu, tidak ada istilah untuk terburu-buru dalam melakukan safari politik. Yang pasti, kata dia, partainya akan terus mencari mitra terbaik demi kepentingan bangsa dan negara. 

"Tunggu tiga atau empat hari ini," kata guru besar Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, itu yang enggan membocorkan strategi Gerindra.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Reporter : Erik Purnama Putra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar