Ahad 13 Apr 2014 12:10 WIB

Ini Bocoran Jokowi Soal Usia Kandidat Cawapresnya

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Dukungan Jokowi untuk pencapresannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengantongi lima nama kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo. Jokowi masih enggan menyebut soal nama-namanya, namun ia sedikit membocorkan kalau figur kandidat cawapresnya lebih banyak berasal dari kalangan muda.

"Kandidat cawapres ada yang lebih muda dan ada yang lebih tua. Tapi yang lebih muda lebih banyak sedikit," ungkap Jokowi usai menghadiri acara pernikahan di Hotel Bidakara, Ahad (13/4).

Meski demikian, gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan, ia tak akan mempermasalahkan usia calon pendampingnya. Bagi Jokowi, tua atau muda sama saja.

Dia juga belum mau mengungkap lebih detail siapa lima tokoh kandidat cawapresnya. Jokowi hanya menyebut, lima calon pendampingnya memiliki latar belakang yang berbeda-beda, ada yang dari partai Islam, partai nasionalis, militer, maupun pengusaha.

"Lima nama itu sudah ada, tapi saya simpan dulu," ujar Jokowi sambil menambahkan bahwa proses akhir penentuan cawapres berada di tangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement