Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Marzuki Alie Yakin Lolos ke Senayan

Sabtu 12 Apr 2014 23:47 WIB

Red: Didi Purwadi

Marzuki Alie

Marzuki Alie

Foto: Antara/Rosa Panggabean

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR, Marzuki Alie, menyatakan yakin dirinya akan lolos kembali ke Senayan sebagai anggota DPR kalau tidak ada kecurangan yang dilakukan dalam Pemilu 9 April 2014.

"Saya yakin lolos. Suara kami masih cukup untuk mendapatkan satu kursi," katanya kepada pers di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan suara yang terbanyak akan menentukan caleg yang mendapatkan kursi. "Saya yakin saya lolos asal tidak ada kecurangan," kata Marzuki.

Marzuki yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan menjadi caleg untuk Dapil Jakarta 3 meliputi wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu ini mengatakan anggota-anggota DPR seharusnya bisa memetik pembelajaran penting dalam pelaksanaan pemilu ini.

Akibat beberapa anggota DPR terjerat korupsi membuat sikap sebagian masyarakat menyamaratakan semua anggota. Karena itu, mereka hanya mau memilih kalau diberikan uang.

"Banyak anggota masyarakat yang sebelum datang ke TPS dikasih uang. Ini membuat kualitas demokrasi ini menjadi demokrasi kriminal," katanya.

Hal ini seharusnya jadi pembelajaran bagi anggota DPR. "Money politics luar biasa dan kalau terus dilanjutkan, demokrasi kita hancur," ujar Marzuki.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA