Sabtu 12 Apr 2014 23:39 WIB

Simon Tantang Lee Chong Wei di Final

Simon Santoso
Foto: Reuters/Bazuki Muhammad
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, berhasil menembus babak final kejuaraan bulu tangkis Singapura Terbuka Super Series 2014 setelah pada babak semifinal di Singapura, Sabtu, menyingkirkan unggulan kelima dari Cina, Du Pengyu.

Berdasarkan laman Persatuan Bulu Tangksi Seluruh Indonesia (PBSI) di Semarang, Jateng, Sabtu, disebutkan kemenangan Simon yang tampil pada kejuaraan ini melalui babak kualifikasi tersebut semakin menambah kepercayaan diri untuk mengejar target masuk peringkat 10 besar dunia.

Simon Santoso yang kini menempati peringkat 52 dunia tersebut memerlukan waktu satu jam 13 menit untuk menyingkirkan Du Pengyu yang memiliki peringkat tujuh dunia. Simon menang rubber game atas Du Pengyu dengan angka 16-21, 21-17, 21-17.

Dengan kemenangan ini, maka skor pertemuan kedua pemain menjadi 3-2 untuk keunggulan Simon Santoso.

"Lawan cukup ulet dan kuat. Perlu kesabaran untuk memenangkan pertandingan tadi. Yang terpenting berusaha tidak membuat kesalahan sendiri," kata Simon.

Pada pertandingan final Minggu (13/4), Simon akan menantang unggulan pertama dari Malaysia Lee Chong Wei yang sebelumnya menyingkirkan pemain India, Srikanth K, dengan dua game langsung 21-19, 21-18.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement