Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Bank Dunia Dekati Malaysia

Sabtu 12 Apr 2014 18:25 WIB

Rep: C70/ Red: Didi Purwadi

Bank Dunia

Bank Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- World Bank Group (Kelompok Bank Dunia) rencananya akan membangun kantor di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan tujuan untuk memperdalam hubungan kerjasama dengan Malaysia.

“Pemerintah Malaysia dan World Bank Group telah menandatangani nota kesepakatan (MoU) pada Jumat (11/4) di Washington DC,” kata perwakilan dari Departemen Keuangan, Sabtu (12/4).

MoU tersebut ditandatangani di sela-sela Pertemuan Musim Semi yang diadakan setiap tahun antara Kelompok Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) di Washington DC.

Tujuan jangka panjang kantor baru yang akan dibangun itu adalah untuk memfasilitasi lebih lanjut berbagi pembangunan di Malaysia yang telah sukses sebelumnya. Tujuan lain seperti membantu mengurangi masalah kemiskinan dan juga pembangunan dan kerjasama di sektor keuangan yang sehat dengan negara-negara berkembang lain.

“Sebagai negara yang telah berhasil memberantas kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan dari 40 persen penduduknya, Malaysia sangat antusias untuk kolaborasi dengan Kelompok Bank Dunia,” kata Menteri Keuangan Kedua, Datuk Seri Ahmad Husni Hanadzlah, seperti dikutip Bernama.

Kehadiran Kelompok Bank Dunia juga memungkinkan Malaysia untuk meningkatkan pengetahuan global untuk transformasi menjadi ekonomi berpenghasilan tinggi.

Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur, Axel van Trotsenburg, menanggapi tentang kantor baru yang akan dibangun di Malaysia sebagai keterlibatan strategis dari Bank Dunia terhadap negara berpenghasilan menengah. Dia juga mengakui keberhasilan Malaysia dengan terus berusaha meningkatkan penghasilan dari penduduknya.


sumber : Bernama
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA