Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

RS Hasan Sadikin Juga Sediakan Ruang Khusus Caleg Stres

Jumat 11 Apr 2014 22:59 WIB

Red: Bilal Ramadhan

RS Hasan Sadikin

RS Hasan Sadikin

Foto: IMAGEBANDUNG.COM

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Hasan Sadikin Bandung telah menyiapkan kamar perawatan khusus stres untuk para calon anggota legislatif yang gagal pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Kami sudah siapkan dan sampai hari ini masih kosong. Belum ada caleg yang datang ke lokasi untuk dirawat maupun konsultasi karena stres usai mengikuti pertarungan sebagai caleg," kata Direktur Utama RSUP Hasan Sadikin Bandung Bayu Wahyudi, di Bandung, Jumat.

Pihaknya menyiapkan 40 kamar stres yang siap memberikan pelayanan medis untuk para caleg yang mengalami depresi atau ganguan metal hingga sembuh. "Kamar stres ini sama ya, untuk perawatan itu ada berbagai jenis yakni kelas 1, 2, 3 dan VIP," kata Bayu.

Menurut dia, dalam memberikan pelayanan medis kepada para caleg stres tersebut pihaknya tidak memberikan fasilitas khusus. "Tidak ada yang khusus, jadi fasilitas yang diberikan disesuaikan dengan kelas perawatan yang dipilih. Kami tidak tidak ada yang diekslusifkan," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam memberikan pelayanan medis kepada caleg stres ada beberapa prinsip yakni pro rakyat, inklusif alias tidak membedakan pasien, responsif, efisien dan bersih. "Kami mengingatkan kepada para caleg yang kalah dalam Pileg kemarin agar legowo sehingga tidak stres," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA