Hatta: Kepastian Koalisi Tunggu Dua Minggu
Jumat , 11 Apr 2014, 22:47 WIB
Ketum PAN, Hatta Rajasa, mencoblos di Desa Jejawi, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (9/4). (Republika/Maspril Aries)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, mengatakan kepastian koalisi PAN dengan partai politik lainnya akan terjadi paling lama dua minggu setelah penyelenggaraan pemilu legislatif.

"Dalam dua minggu, ketika KPU mulai menyelesaikan penghitungan suara, kita bisa meraba kira-kira berapa kursi dan konfigurasinya," ujarnya di Jakarta, Jumat.

Hatta memastikan koalisi akan dilakukan oleh partai politik lainnya. Karena berdasarkan hasil penghitungan cepat (quick count), tidak ada partai yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kuota DPR.

"Untuk mengajukan calon presiden harus 20 persen. Pada dasarnya, semua masih akan menunggu. Nanti setelah pemilu legislatif, dalam seminggu atau dua minggu, akan selesai," katanya.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar