JSI: ARB Jadi Kunci Pilpres 2014
Jumat , 11 Apr 2014, 22:35 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menggunakan hak pilih di TPS 32, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaringan Suara Indonesia menilai Aburizal Bakrie merupakan kunci dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 karena memprediksi peserta pemilu tersebut ada tiga calon yaitu Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan ARB.

"Kondisi persaingan begitu ketat disebabkan perebutan suara dalam Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD pada 9 April lalu. (Ada tiga bakal capres) Jokowi, Prabowo, dan ARB. Dari ketiganya, ARB menjadi kunci dari Pilpres mendatang," kata Direktur Riset JSI, Eka Kusmayadi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Aburizal Bakrie (ARB) dijadikan kunci karena kondisi internal Golkar saat ini sedang galau. Hal itu, menurut dia, disebabkan banyak faktor penyebabnya salah satunya internal yang dikaitkan dengan hasil hitung cepat pemilu anggota legislatif kemarin.

Menurut dia, ARB harus menyelesaikan masalah di internal Golkar dengan cepat untuk memuluskan dirinya menjadi capres. Eka mengatakan bahwa kendala ARB yang utama saat ini terbesar justru di internal Golkar.



Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar