PDIP Menang Tipis di Jeddah
Jumat , 11 Apr 2014, 20:26 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat menggunakan hak pilihnya di TPS 35 kediamannya, Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/4). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menang tipis atas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berdasarkan hasil final penghitungan suara Pemilu Legislatif 2014 di Jeddah, Arab Saudi.

Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah, Syarif Shahabudin, Jumat (11/4) menyampaikan bahwa PDIP memperoleh 2.585 suara. PDIP unggul 39 suara dari PKB di posisi kedua dengan 2.546 suara, kemudian PKS di posisi ketiga dengan 899 suara.

Posisi selanjutnya ditempati oleh Partai Gerindra dengan 637 suara, PPP (393 suara), Partai Golkar (278 suara), Partai Demokrat (176 suara), Partai Hanura (203 suara), Partai NasDem (94 suara), PAN (74 suara), PBB (52 suara) dan PKPI (10 suara).

"Adapun hasil final penghitungan keseluruhan suara yang dianggap sah sebanyak 7.947 suara dari total 8.067 jumlah surat suara yang dihasilkan," ungkap Syarif melalui siaran pers KJRI Jeddah yang diterima Antara.

PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah melaksanakan pemungutan suara pada tanggal 5 April 2014 disebar di 6 TPS, yaitu 2 TPS di KJRI Jeddah, 1 TPS di Wisma Konjen RI Jeddah, 2 TPS di Sekolah Indonesia Jeddah dan 1 TPS di Kantor Urusan Haji Indonesia, Kota Mekkah.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar