Kamis 10 Apr 2014 15:33 WIB

Tidak Sempat Nyoblos, Massa Bakar TPS

Pemilu 2014
Pemilu 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sekelompok massa yang diperkirakan berjumlah puluhan orang itu membakar satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 di Kotaraja, Abepura, Jayapura, Papua sejak Kamis subuh.

Ketua RW setempat, Ernes Itaar, kepada pers di Jayapura, Papua, Kamis mengatakan pemicu pembakaran bermula ketika Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hendak menutup TPS tersebut karena sudah pukul 01.00 WIT.

"Petugas KPPS sudah mau tutup TPS karena sudah pukul 01.00 karena sudah lewat waktu yang ditentukan oleh KPU dan Bawaslu," tuturnya.

Semenjak hendak ditutup, kata dia, sekelompok massa yang diperkirakan berjumlah puluhan orang itu datang dan memaksa petugas KPPS untuk mencoblos namun petugas KPPS tak mengizinkan.

"Mereka sempat terjadi adu mulut saat itu dengan petugas TPS, tapi mereka tetap tidak diizinkan. Akhirnya massa pulang dengan dendam," ujarnya.

Sekitar pukul 03.00 WIT, puluhan orang itu kembali lalu membakar dan merusak TPS 05. Mereka juga membakar satu rumah yang dijadikan TPS, satu buah motor bebek serta puluhan kursi plastik dan dua meja dirusak.

Pemilik rumah, Alfrida Ita ar Bal Riana, mengatakan malam itu dia sedang keluar rumah. Hanya anaknya yang berada di dalam rumah.

Sebelum puluhan orang itu membakar rumah, kata dia, mereka memukul anaknya, Ronaldo Bal Riana, hingga babak belur.

"Malam itu saya ada keluar rumah, hanya anak saya yang di rumah. Ketika massa datang, anak saya telepon beritahu," tuturnya.

Setelah ditelepon, ia bergegas kembali ke rumah dan melihat rumahnya sudah terbakar. Anaknya babak belur kena pukul.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement