Kamis 10 Apr 2014 07:31 WIB

Pemilu di Solok Lancar, Masyarakat Antusias

Logo KPU
Foto: beritaonline.co.cc
Logo KPU

REPUBLIKA.CO.ID, AROSUKA -- Ketua Komisi Pemilihan (KPU) Kabupaten Solok, Sumatera Barat Elwiza K menyatakan pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) 2014 di daerah itu berjalan lancar.

"Hingga Rabu sore belum ditemui kendala yang serius dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini," katanya yang didampingi Divisi Sosialisasi, Jons Manedi di Arosuka, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya terus memonitoring pelaksanaan Pileg di setiap TPS mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara selesai.

KPU Kabupaten Solok bersama pihak Kepolisian dan Panwaslu setempat mengoptimalkan pengawasan untuk daerah yang sulit dijangkau untuk menghindari oknum-oknum yang melakukan kecurangan saat penghitungan perolehan suara, ujarnya.

"Kami beserta tim selalu mengawasi PPK dan PPS sehingga tidak terjadi kekurangan dalam menghitung perolehan suara," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi seluruh masyarakat setempat yang menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga Pileg dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Ia juga menyambut baik antusias masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka.

"Hal ini terlihat dari tingginya jumlah masyarakat yang mendaftar untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) dikarenakan mereka tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)," katanya.

KPU Kabupaten Solok mencatat 2003 orang masuk dalam DPK, di samping DPT berjumlah 264.114 pemilih yang tersebar di 14 kecamatan dan 74 nagari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement