Kamis 10 Apr 2014 06:00 WIB

PDIP Kalah di TPS Dekat Rumah Bung Karno

Pemilu 2014
Pemilu 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hanya memperoleh enam suara di tempat pemungutan suara 03 Kelurahan Anggut Atas, Bengkulu, yang merupakan kompleks Persada Bung Karno.

"Perolehan suara PDIP untuk DPR-RI hanya enam suara," kata Putranto, Ketua KPPS TPS 03 Kelurahan Anggut Atas, di sela-sela penghitungan suara, Rabu malam.

Meski TPS berada persis di samping rumah Bung Karno yang ditempati saat menjalani pengasingan di Bengkulu itu, tidak berpengaruh terhadap perolehan suara partai berlambang banteng tersebut.

Selain perolehan suara partai yang rendah, perolehan suara caleg PDIP juga tidak menggembirakan. Empat calon anggota DPR RI dari PDIP, perolehan tertinggi hanya tujuh suara untuk caleg Elva Hartati.

Putranto mengatakan di TPS itu Partai Nasional Demokrat, PKS dan Partai Gerindra masing-masing memperoleh delapan suara.

Sedangkan caleg DPR-RI peraih suara terbanyak yakni caleg Partai Nasional Demokrat, Patrice Rio Capella, dengan 43 suara. Tempat kedua oleh caleg PKS yakni Quratul Aini dengan 32 suara.

"Posisi ketiga ditempati caleg Partai Demokrat Dian Syakhroza dan posisi keempat ditempati Marissa Haque dengan 15 suara," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement