Kamis 10 Apr 2014 05:10 WIB

Rekor Angka Durant Terhenti di Pertandinga ke-41

Kevin Durant
Foto: Reuters
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO -- Rekor jumlah angka yang ditorehkan secara beruntun oleh Kevin Durant terhenti saat Oklahoma City Thunder mengungguli Sacramento Kings 107-92 dalam kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) pada Selasa (Rabu WIB).

Pemain Thunder, Durant, menyelesaikan pertandingan itu dengan 23 angka. Itu berarti rekor pencetakan sedikitnya 25 angka dia berakhir di 41 pertandingan. Dia melewati Michael Jordan yang terakhir kali memegang rekor terlama ketiga dalam sejarah.

Durant, yang menjadi kandidat kuat untuk pemain terbaik tahun ini, juga mencetak sedikitnya 20 angka dalam 50 pertandingan secara berturut-turut.

Durant yang juga sedang memimpin perolehan angka di liga, terakhir kali gagal mencetak sedikitnya 25 angka pada 5 Januari ketika melawan Boston.

Oscar Robertson mencatat 25 angka atau lebih dalam 46 pertandingan secara beruntun pada 1963-64 dan Wilt Chamberlain melakukan hal yang sama dalam 80 pertandingan musim reguler pada 1961-62 saat bermain untuk Philadelphia Warriors.

Catatan kedua pemain itu terjadi sebelum era tiga angka liga muncul, yang membuat rekor terlama Durant itu disebut era modern. Durant sudah memenangi gelar perolehan angka dalam empat dari lima musim.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement