Rabu 09 Apr 2014 21:54 WIB

Perolehan Suara PKB Naik 100 Persen

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Nidia Zuraya
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perolehan suara PKB pada pileg kali ini naik hingga 100 persen. Pada pileg 2009 lalu hanya meraih angka lima persenan. Kali ini PKB pada perhitungan cepat meraih 10 persen perolehan suara.

"Ini tandanya kami  potensial menjadi penentu koalisi di Pilpres mendatang," jelas Ketua DPP PKB, Marwan Ja'far, kepada ROL, Rabu (9/4). Hasil seperti ini tidak lepas dari  adanya beberapa faktor. Pertama, adanya  kerja keras segenap pengurus partai, baik pusat sampai di tingkat ranting, dukungan para kader dan simpatisan partai dan kerja-kerja konkrit partai yang dirasakan langsung oleh rakyat.

"Kita sangat berterima kasih, sekaligus  mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kerja keras dan dukungan mereka kepada PKB", jelas Marwan.

Faktor Kedua, adanya kepemimpinan A. Muhaimin Iskandar yang piawai. Ketum partai dinilai mampu melakukan komunikasi dan merangkul tokoh-tokoh nasional dan pihak lain yang dapat menggairahkan dinamika berpartai di PKB. 

Ketiga, lanjut Marwan, adanya dukungan dan kerjasama yang intensif dan efektif  dengan NU, Muslimat, Fatayat dan badan otonom lainnya. "Kita patut bersyukur atas prestasi ini untuk lebih giat lagi mengembangkan partai di waktu mendatang", katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement