Rabu 09 Apr 2014 22:01 WIB

Gareth Barry Pesimistis Dipanggil ke Piala Dunia

Gareth Barry
Foto: Reuters/Darren Staples
Gareth Barry

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Everton Gareth Barry mengaku dirinya pesimistis bisa dipanggil manajer Timnas Inggris Roy Hodgson untuk berangkat ke Piala Dunia di Brasil.

Pemain yang dipinjam dari Manchester City itu telah memiliki 53 caps bersama Timnas Inggris. Akan tetapi sejak mengalami cedera jelang Euro 2012, ia tak pernah dipanggil lagi oleh Hodgson meskipun performanya bersama Everton musim ini sangat bagus.

"Saya sudah tak berbicara dengan manajer selama dua tahun dan saya tidak mendapatkan panggilan darinya sebelum laga persahabatan melawan Denmark. Jadi dalam pikiran saya, saya sudah dicoret secara virtual," kata Barry kepada Sunday People.

"Saat saya bergabung Everton, (Timnas) Inggris sama sekali tidak ada dalam pikiran saya. Akan tetapi setelah musim ini berjalan banyak terdapat permintaan agar saya dimasukkan (ke skuat Inggris)."

"Saat saya mendengar akan terdapat 30 pemain pada laga melawan Denmark, saya berpikir saya punya peluang yang sangat bagus untuk bergabung."

"Saya berbohong jika mengatakan saya tidak kecewa. Namun saya telah lama berada di sepak bola untuk tahu bahwa sebaik apapun anda bermain maka dalam skuat tertentu anda tidak akan cocok."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement