Rabu 09 Apr 2014 17:55 WIB

Aceng Fikri Jadi Perbincangan Pemilih

Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri
Foto: Antara
Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Keberadaan nama mantan Bupati Garut Aceng Fikri sebagai salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Jawa Barat menjadi sorotan pemilih di Kota Bekasi.

"Ya ampun, betul itu Aceng Fikri yang dulu pernah heboh dengan berita kawin siri itu," kata Dimas (26) pemilih di TPS 66 Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Bekasi,Rabu (9/4).

Dia mengaku baru menyadari caleg tersebut adalah Aceng setelah menerima pemberitahuan dari rekannya saat menunggu giliran pencoblosan.

"Saya mengamati wajahnya di papan sosisalisasi caleg yang terpasang di pintu masuk TPS. Ternyata benar, itu mantan bupati Garut yang dulu sempat heboh," katanya.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Nano (40) pemilih di TPS 02 Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

"Yang membuat saya terkejut karena dia menambahkan nama lengkapnya yakni Aceng Holik Mukawar Fikri, padahal publik mengenal dia sebagai Aceng Fikri," katanya.

Aceng Fikri menjadi Bupati Garut pada 2008 bersama pasangannya Dicky Chandra. Namun Dicky mengundurkan diri dan diganti oleh Agus Hamdani.

Aceng dilengserkan pada 2013 dan digantikan Agus Hamdani akibat kasus nikah siri singkatnya dengan Fani selama empat hari.

Pada Pemilu kali ini Aceng maju sebagai caleg DPD bersaing dengan Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata dan sejumlah calon lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement