Rabu 09 Apr 2014 15:55 WIB

PKB Menang di TPS Muhaimin

PKB
PKB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memenangkan suara terbanyak untuk kursi DPR di TPS tempat ketua umumnya Muhaimin Iskandar mencoblos yakni TPS 11 Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Hasil penghitungan suara yang dipimpin Ketua TPS Muhsidin, Rabu (9/4) mulai pukul 13.00 WIB menunjukkan PKB meraih suara terbanyak kursi DPR dengan 192 suara. Disusul, Partai Gerindra di urutan kedua dengan 55 suara, PDIP 29 suara, dan PKS 23 suara.

Sementara, suara tidak sah tercatat sebanyak 22 suara yang kebanyakan, karena mencoblos lebih dari satu partai. TPS 11 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan memiliki daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 480 orang yang terdiri atas laki-laki 248 orang dan perempuan 232 orang.

Sebanyak 353 surat suara dipakai dalam pemungutan yang digelar pukul 07.00-13.00 WIB dan 136 surat suara tidak terpakai, serta satu surat suara rusak. Sebelumnya, Muhaimin mengaku daerah Jakarta Selatan memang merupakan lumbung suara PKB.

"Alhamdulillah dari zaman dulu kita melihat Jakarta Selatan salah satu lumbung suara," kata Muhaimin usai mencoblos beserta keluarganya.

Untuk memantau pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil, PKB disebut Muhaimin telah menyiapkan dua lapisan pengamanan.

"Untuk seluruh Indonesia, kita membuat dua lapisan. Yang pertama saksi resmi partai, lapisan kedua dikawal Satgas PKB dan Banser (NU)," katanya.

PKB juga akan membuat perhitungan mandiri mengenai hasil pemilu tersebut dan diharapkan hasilnya tersedia di hari yang sama. "Untuk DPR RI, kita optimis jam 20.00 WIB sudah ada hasilnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement